https://i.ytimg.com/vi/mXOD13nYIws/hqdefault.jpg



Like Halaman Kami: https://www.facebook.com/BeritaVideo
Berlangganan: http://www.youtube.com/channel/UCVZwj7hTDYudVjuIi9YVhnA?sub_confirmation=1
ISI BERITA:
TNI bertekad mandiri, dengan mengembangkan alat utama sistem pertahanan (alutsista) buatan anak negeri. Agar militer Indonesia tak perlu bergantung dengan negara lain. Salah satunya adalah nano satelit. Teknologi ini tak main-main.

Rektor Universitas Surya, Professor Yohanes Surya mengatakan dengan diciptakannya nano satelit dapat membuat negara tetangga gentar dengan kekuatan militer Indonesia. Sebab, nano satelit dapat memantau tanpa diketahui pihak lawan.

“Singapura dan Malaysia pada ketakutan. Lagi digarap yang ada gambar, sekarang baru teks saja. Ini baru tahap awal,” ujar Surya di Mabes AD, Jakarta, Senin (7/4/2014).

Menurut Surya, dalam pengembangan teknologi tersebut 5 tahun ke depan, nano satelit akan memiliki ukuran seperti kutu. Saat ini, nano satelit berukuran 10 x 20 cm dengan berat 1 kilogram.

“Kalau sekarang bisa tahan sampai ketinggian 500 km bahkan sampai 1 ribu km jika dipakai peluncur. Nanti bisa lebih jauh, bila bahan dasarnya karbon, bisa 20 kali kekuatannya,” terang Surya.

Penggagas ‘Semesta Mendukung’ itu mengatakan pula nano satelit bisa menjadi cikal bakal sistem operasi sendiri untuk menghindari sadapan. Selain itu, Surya menuturkan TNI AD bakal mampu menciptakan sistem komunikasi melalui telepon genggam buatan sendiri.

“Ada sistem secure, HP bisa bikin sendiri di mana security kuat sekali. Itu berguna untuk komunikasi dan pemantauan, kalau beli satelit nggak bakal bisa seperti itu,” imbuhnya.

Agar teknologi militer Indonesia menjadi salah satu yang diperhitungkan di dunia, ia meminta agar penerus dari Kepala Staf TNI AD Jenderal Budiman untuk melanjutkan program kerja sama ini. Budiman yang akan masuk masa pensiun pada September mendatang, menjanjikan program kerja sama ini akan dilanjutkan, bahkan oleh penerusnya.

Ada 15 teknologi yang dikembangkan. Total anggaran mencapai Rp 31 miliar. Biaya itu dinilai Budiman jauh lebih menghematkan negara daripada membeli dari asing. – See more at: http://news.liputan6.com/read/2033493/satelit-indonesia-ini-bikin-singapura-dan-malaysia-gentar#sthash.cYg26LE3.dpuf


source konspirasi bumi datar bukti bumi bulat kesalahan flat earth society
satelit

yasbux

Related Posts
comments
  • PROGRAM CANGGIH KOK DIPAMERIN BRO. MUDAH DIBACA LAWAN ITU, HARUSNYA RAHASIA NEGARA TIDAK USAH DIOBRAL NGALOR NGIDUL YG PENTING HASILNYA.

  • nonton aja lahh..
    yg komen di bawah ini pasti kurang pinik nihh, bisanya hanya mencela saja, kaya lo pade bisa bikin silit aja,ehh salah maksud ane satelit,,,

  • satelit itu apaan yak? blm ada bukti pasti ada satelit yang berhasil ngorbit.

  • gini guys…aku pernah tingal di florida…punya teman ortunya pegawai di nasa.yang namanya satelit itu di bilang tidak ada hanya rekayasa.kl mau buktiin siapa bisa pergi ke luar angkasa.aku ngak mau debat ini cuma omong apa yang dia omongin.

  • selalu saja jika orang indonesia bodoh2 memposting berita melebih2kan dan menyombongkan diri!!! jika memang memiliki teknologi smart, seharusnya dirahasiakan, bukannya diumbar2!!!! itu sangat bodoh!!!

  • kuat edit la indon ni ..bangang

  • ambil yg positif. buang yg negatif. buat apa mau gaduh. yg komen d sini semua d peralat olh utube. kita nonton aja ok ok ok semua deeeeh

  • wkwkwkwkkwkwkwkwlwkkkk iya malaysia gentarrrr amat2 sama satelit indonnnnnn!!! wkwkwkwkwkwkwkkkkkkk gentar sama satelit lukisan indonnnnnn!!! wkwkwkkwkwkwkwkkkkkkkkk…. indonnnnnn loe kerja mimpi,makan mimpi,berak mimpi, mandi mimpi,ngentot juga masih lagi mimpi!!!!! wkwkwkwkwkwkkkkkkkk

  • ga ada kerjaan lu gentar2 segala.. negara malaysia juga bukan negara lemah.. kita harus nya malu

  • Indonesia selama ini dimata2i oleh Inggris, Australia, Malaysia dan Singapura dan sudah waktunya RI punya satelit sendiri dan gantin RI yang memata2i negara2 tsb.

  • Rakitan kereta buatan china pun belum mampu apatah lagi mahu bikin gentaran tetangga??lagi mimpi????

  • bikin teknologi militer ko di umbar kaya gini… bodoh sekali diri anda

  • hooooaaak lh dri dulu omdo yg udh ad aj di jual

  • kenapa gak kataien satu dunia gentar…hahahaha

  • kene tipu lagi indonesia hahahaha…kelako dah aku tengok dah…nak tipu rakyat bodoh boleh lah hahhahsa….dulu pn cakap jer lepastu takdek pun hahaha…

  • takpe nanti aku nak hantar lembu ke orbit plk…hahahaha

  • malaysia dah buat 7 tahun silam

  • paling blum operational mau akan bulet

  • jangan dipublikasikan, nanti negara tetangga "ngintip" kelemahan teknologi kita …..

  • mimpi lah kau indon , rkyat pun tak tertib . tunggang langgan …mrt pun tak siap …tgu pemerintah cina bru maju ..Hhahaah apatah lagi kerja kurang

  • mane satelit nano..udah ciap ka atau angan2 anak watan je

  • jngan hnya kita yg d mata2 i,kita jg harus pandai dlm teliksandi,mengawasi.

  • Amit2 gua malu jadi warga indo… lebay so banget rendahin negara lain… tong kosong… diam ajah kali gausah so tai najis

  • anak bangsa udah waktu nya bangun dari tidur panjang nya smoga sukses .. amin

  • Indonesia q Semoga sukses sllu Aamiin

  • macam biasa… mimpi!! satelit mimpi!! wkwkkwkwkwkwkkkkk

  • leave a comment

    Create Account



    Log In Your Account