https://i.ytimg.com/vi/GkEhgmEiXrQ/hqdefault.jpg



Fakta Unik Tentang Eskimo, Suku Penguasa Kutub Utara.

Suku eskimo merupakan orang-orang mampu hidup di lingkungan dengan suhu sangat ekstrem dinginnya yakni minus 45 derajat celsius. Orang-orang eskimo punya gaya hidup yang unik. Mereka terbiasa berburu binatang demi memenuhi kebutuhan makan mereka.

Mulai singa laut hingga ikan paus menjadi buruan favorit orang eskimo. Ada beberapa fakta unik terkait suku wskimo yang dikenal sebagai bangsa yang tahan suhu dingin itu. Berikut ulasannya sebagaimana dilansir dari boombastis.com.

Igloo

Igloo adalah tempat tinggal orang eskimo berupa bangunan yang terbuat dari bongkahan es dan salju. Bangunan ini bisasnya didesain sangat unik mulai interior hingga eksteriornya sehingga Igloo sangat nyaman dihuni oleh suku eskimo. Besar kecilnya kubah dari rumah Igloo ini biasanya disesuaikan tergantung banyaknya jumlah keluarga yang tinggal dalam satu rumah.

Armor

Armor adalah pakaian pelindung yang biasa digunakan suku eskimo untuk bertahan hidup dan maupun berburu. Armor dapat membuat mereka mampu bertahan hidup dalam lingkungan bersuhu ekstrem. Selain itu, armor juga dapat melindungi orang-orang eskimo dari serangan hewan buas seperti beruang kutub yang kerap berkeliaran.

Senjata Tradisional

Suku eskimo biasanya menggunakan senjata tradisional yang berasal dari bahan hewan buruan seperti tulang hewan atau kayu dari hutan. Mereka mampu “menyulap” benda-benda itu menjadi senjata untuk keperluan sehari-hari atau bahkan untuk berperang.

Senjata tradisional suku eskimo untuk laki-laki bernama kakivak, yakni sebuah tombak yang biasanya digunakan untuk memburu ikan di lautan. Modifikasi dari alat ini bahkan bisa digunakan dalam pertempuran. Sedangkan senjata yang dimiliki oleh wanita bernama ulu yakni berbentuk pisau besar dan agak melengkung.Penamaan Beragam untuk Salju

Suku eskimo kehidupannya tentu tidak dapat terlepas dari luasnya hamparan salju. Salju bagi mereka memiliki banyak fungsi. Sehingga diperkirakan lebih dari 50 nama salju diberikan dengan fungsinya.

Seorang antropolog, Franz Boaz mengungkapkan, segala hal yang berhubungan dengan salju ada namanya bagi suku eskimo. Seperti salju yang ideal untuk berseluncur dinamakan Piegnatoq. Kemudian salju sangat lembek yang mudah longsor diberi nama Aqilokoq.

Monster Es Bernama Qallupilluk

Di kalangan suku eskimo dikenal mitologi berupa perwujudan monster yang sangat mengerikan. Nama makhluk itu ialah Qallupilluk, yaitu semacam humanoid yang sangat mengerikan.

Makhluk ini menurut cerita berada di bawah air dan siap menunggu siapa saja yang melintas untuk dimangsanya. Cerita mitologi tersebut hingga kini masih dipercaya secara turun temurun di kalangan bangsa eskimo.


source konspirasi bumi datar bukti bumi bulat kesalahan flat earth society
kutub selatan

yasbux

Related Posts

leave a comment

Create Account



Log In Your Account