https://i.ytimg.com/vi/y1XYLjU7xtM/hqdefault.jpg



Reupload !
Bukti bumi datar menurut penelitian di lapangan baru-baru ini.


source konspirasi bumi datar bukti bumi bulat kesalahan flat earth society
bukti bumi datar

yasbux

Related Posts
comments
  • logikanya klo menjauh, penampakan matahari bisa dikejar oleh teropong.

  • Samuel Shenton (March 1903 – 2 March 1971) was the founder in 1956 of the International Flat Earth Research Society (IFERS).

    Samuel Shenton was a signwriter. (not a scientist or philosopher)

    Shenton soon constructed a cosmology, based partly on his interpretation of Genesis.

  • eh nasa sudah merencanakan misi ke mars tuh.. ini masih aja berdebat bumi datar atau bulat.

  • yg bikin judulnya kayak nya ngeledek banget anak2 alay flat earth nih wkwkwk… apakah itu yg disebut perspektif ??? kok masuk ke air ya mataharinya bukan malah mengecil trus hilang…

    anak2 Flat earth TOLOL semuaaaa

  • apakah lampu jalan sama besarnya dgn matahari??? ngaco dr ukuran jg udh ga seimbang dong min…
    lampu jalan klo pake teropong terlihat ga? hadooohhhh ada" aj ni admin…

  • haha masa matahari menjauh bisa keliatan setengah matahari yg besar, kalo bumi datar harusnya semua mengecil secara bersamaan dalam bentuk bulat

  • Mau tanya dong.. kira2 tinggi matahari menurut versi Bumi datar beraoa Ratu ribubkilo meter ya.. di video ini Matahari habis di telan bumi.. sya mau ukur dengan matematika Jawab kalau kalian benar.. berapa kira2 tinggi matahari nya.. berapa tingginya.. berapa tingginya.. kalau misal tinggi 5000km dan jika bumi bentuknya datar.. apakah pas posisi matahari di amerika selatan masih bisa di lihat di indonesia.. kira2 aja.. jawab jawab jawab.. langsung gak usah pake dalih ini itu

  • bumi datar dan matahari kecil, lebih gedean bumi bro, kalo matahari gede yang ada kutup selatan pada cair, dan kutup selatan ga pernah turun salju dan udah beku selama ratusan tahun

  • Diantara rujukan/ dalil ayat-ayat Alqur'an dan hadist yang menjelaskan proses siang dan malam :
    بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ

    وَءَايَةٌ لَّهُمُ ٱلَّيْلُ نَسْلَخُ مِنْهُ ٱلنَّهَارَ فَإِذَا هُم مُّظْلِمُونَ ﴿٣٧﴾
    "Dan suatu tanda (kebesaran Allah) bagi mereka adalah malam; Kami tanggalkan siang dari (malam) itu, maka seketika itu mereka (berada dalam) kegelapan,"
    وَٱلشَّمْسُ تَجْرِى لِمُسْتَقَرٍّ لَّهَا ۚ ذَٰلِكَ تَقْدِيرُ ٱلْعَزِيزِ ٱلْعَلِيمِ ﴿٣٨﴾
    "dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan (Allah) Yang Mahaperkasa, Maha Mengetahui."
    وَٱلْقَمَرَ قَدَّرْنَٰهُ مَنَازِلَ حَتَّىٰ عَادَ كَٱلْعُرْجُونِ ٱلْقَدِيمِ ﴿٣٩﴾
    "Dan telah Kami tetapkan tempat peredaran bagi bulan, sehingga (setelah ia sampai ke tempat peredaran yang terakhir) kembalilah ia seperti bentuk tandan yang tua."
    لَا ٱلشَّمْسُ يَنۢبَغِى لَهَآ أَن تُدْرِكَ ٱلْقَمَرَ وَلَا ٱلَّيْلُ سَابِقُ ٱلنَّهَارِ ۚ وَكُلٌّ فِى فَلَكٍ يَسْبَحُونَ ﴿٤٠﴾
    "Tidaklah mungkin bagi matahari mengejar bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Masing-masing beredar pada garis edarnya."
    (Q.S.Yaasiin(36),ayat: 37-40)
    وَهُوَ ٱلَّذِى خَلَقَ ٱلَّيْلَ وَٱلنَّهَارَ وَٱلشَّمْسَ وَٱلْقَمَرَ ۖ كُلٌّ فِى فَلَكٍ يَسْبَحُونَ ﴿٣٣﴾
    "Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing beredar pada garis edarnya."
    (Q.S.Al Anbiyaa(21), ayat :33 )

    تَبَارَكَ ٱلَّذِى جَعَلَ فِى ٱلسَّمَآءِ بُرُوجًا وَجَعَلَ فِيهَا سِرَٰجًا وَقَمَرًا مُّنِيرًا ﴿٦١﴾

    "Mahasuci Allah yang menjadikan di langit gugusan bintang-bintang dan Dia juga menjadikan padanya matahari dan bulan yang bersinar. "
    (Q.S.Alfurqon(25),ayat:61)
    وَلَقَدْ زَيَّنَّا ٱلسَّمَآءَ ٱلدُّنْيَا بِمَصَٰبِيحَ وَجَعَلْنَٰهَا رُجُومًا لِّلشَّيَٰطِينِ ۖ وَأَعْتَدْنَا لَهُمْ عَذَابَ ٱلسَّعِيرِ ﴿٥﴾
    "Dan sungguh, telah Kami hiasi langit yang dekat, dengan bintang-bintang dan Kami jadikannya (bintang-bintang itu) sebagai alat-alat pelempar setan, dan Kami sediakan bagi mereka azab neraka yang menyala-nyala."
    (Q.S. AlMulk : 5)

    Diantara rujukan/ dalil dari Riwayat Hadist yang menunjukkan proses malam dan siang karena beredarnya matahari (bukan karena rotasi bumi) :

    حَدَّثَنَا أَسْوَدُ بْنُ عَامِرٍ أَخْبَرَنَا أَبُو بَكْرٍ عَنْ هِشَامٍ عَنِ ابْنِ سِيرِينَ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ
    قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِنَّ الشَّمْسَ لَمْ تُحْبَسْ لِبَشَرٍ إِلَّا لِيُوشَعَ لَيَالِيَ سَارَ إِلَى بَيْتِ الْمَقْدِسِ
    Telah menceritakan kepada kami Aswad bin 'Amir berkata; telah mengabarkan kepada kami Abu Bakr dari Hisyam dari Ibnu Sirin dari Abu Hurairah, dia berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam Bersabda: "Sesungguhnya matahari tidak pernah ditahan untuk menusia kecuali untuk Nabi Yusya` ketika malam perjalanan dia menuju Baitul Maqdis."
    (H.R. Imam Ahmad, no.7964. Sanad: dishohihkan syaikh Al-Albaniy dalam Kitab Ashohihah no.202)
    Hadist mengenai tertahannya matahari untuk beredar  oleh Alloh karna doa/mukjiyat nabi Yusya'  ini juga ada di H.R. Bukhori no.2892 sanad: shohih , dan H.R. Muslim no.3287 sanad: shohih.
    (Maaf teks terjemahan hadist diatas tidak bisa kami sampaikan soalnya terlalu panjang, tapi ikhwan bisa cek sendiri).
     Hadist-hadist diatas, mengisahkan saat Nabi Yusya' berdoa kepada Alloh agar menahan matahari dari beredar sehingga akan memanjangkan hari jum'at, sehingga perang bisa diselesaikan, karna syariat waktu itu mengharamkan perang di hari sabtu dan juga mengharamkan ghonimah /harta rampasan perang pada saat itu ( syariat Taurat ).

    إِنَّ ٱلَّذِينَ كَذَّبُوا۟ بِـَٔايَٰتِنَا وَٱسْتَكْبَرُوا۟ عَنْهَا لَا تُفَتَّحُ لَهُمْ أَبْوَٰبُ ٱلسَّمَآءِ وَلَا يَدْخُلُونَ ٱلْجَنَّةَ حَتَّىٰ يَلِجَ ٱلْجَمَلُ فِى سَمِّ ٱلْخِيَاطِ ۚ وَكَذَٰلِكَ نَجْزِى ٱلْمُجْرِمِينَ ﴿٤٠﴾
    "Sesungguhnya orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami dan menyombongkan diri terhadapnya, tidak akan dibukakan pintu-pintu langit bagi mereka, dan mereka tidak akan masuk surga, sebelum unta masuk ke dalam lubang jarum. Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat jahat."
    (Q.S.Al A'raf(7) ayat :40)
     
    Maha benar Alloh dengan segala firmanNya.

    Waullohualambisowab.

  • justru itu menyatakan bumi bulat dan matahari terbenam di bumi bulat langsung menghilang dengan ukuran utuh.. klo bumi datar ukuran dimensi matahari jika menjauh jelas ukurannya makin jauh makin mengecil bukan menghilang

    satu lagi bro itu video hasil nyolong dari horizon diputar balik arah playnya
    ini video cuplikan sunrise bro bukan sunset

    payah FE saintis dadakan nyolong video edit lalu upload klaim bumi datar 😪

    ketololan yg dipublish sama percis karikatur gambar pp gwa nih mangap AAAAAA

  • Secara logika, kalo bumi datar gak mungkin matahari tenggelam kelihatan setengah. Kalo dalam video ini jelas saat tenggelam kelihatan setengah. bukan dengan bulatan yang sama dan semakin kecil. Hal ini menunjukkan ada lengkungan di bumi

  • cba perhatikan dibelakang matahari knp msh ad awan y ????

  • Kalau menurut ilmu prespaktif, yang dilihat secara nyata, adalah hingga sampai pada titik hilang, baru tidak kelihatan. Tapi itu matahari masih kelihatan besar tapi langsung tenggelam. Rekan-rekan ada yang bisa bantu jawab nih?..

  • apakah matahari yang lu liat skrng jika hanya efeck prespektif ukuran berubah saat terbit dan terus keatas sampai tebenam..?(seperti gamabar lampu merkuri itu) gk mungkin kan matahri yang lu liat jam 12 siang pas diatas kepala ukuranya raksasa. coba cari video matahari terbit hingga terbenam ukuran pasti tidak berubah sama skali hanya saja cahaya yang mulai meredup , itu buktinya kita yang berputar membelakangi matahari hingga menghadap kembali ke matahari, dalam teori bumi datar hanya peredaran matahari yang saat ini tidak bisa di terima dan penjelasannya masih dangkal, dan masih dapat di jawab,

  • Kalau diperhatikan baik2 mmg matahri bukan terbenam melainkan menjauh dan mengecil hingga hilang ,,dia berbentuk pipih karena refraksi air laut saja..terima kasih mas semoga ini bukan video editan karena saya makin percaya kalau bumi itu flat

  • mau datar ato bulat terserah kalian…tapi sy gak yakin kalo bumi berotasi & berevolusi…lihat kalo 17an ada upacara bendera pasti ada penerjun payungnya…bagaimana penerjun payung bisa mendarat dengan tpat di tngah2 lapangan upacara kalo bumi berotasi & berrevolusi…pasti meleset…

  • fix bumi itu datar..liat ajah laut nya datar..itu matahari apa bukan???setau mata gue memandang matahari semakin sore maka akan semakin mengecil ..lah ini mah kagak..

  • ini bukti klo bumi bnrr2 bulet ga datar , yg datar otak yang bilang bumi datar

  • leave a comment

    Create Account



    Log In Your Account