https://i.ytimg.com/vi/TlTQkvgi6Mo/hqdefault.jpg



→ Subscribe ke Lampu Islam: http://goo.gl/HtCS6t
→ Donasi: https://kitabisa.com/dakwahlampuislam

TOPIK
Seorang wanita bertanya kepada Dr. Zakir Naik apakah benar bahwa bumi ini sebetulnya datar menurut ayat-ayat dalam Quran? Dan apakah selama ini kita dibohongi oleh sains modern? Ini adalah bagian dari ceramah Dr. Zakir Naik dalam tur Indonesia 2017 (Dr. Zakir Naik Visit Indonesia 2017). Ceramah ini dilaksanakan di UNIDA Gontor pada bulan April 2017.

Blog Lampu Islam: http://www.lampuislam.blogspot.com
Instagram: http://instagram.com/LampuIslam (@LampuIslam)
Facebook Page: http://www.facebook.com/LampuIslam
Google +: https://plus.google.com/+LampuIslam

EMAIL LAMPU ISLAM
For partnership and business enquiries please contact: eternalife9@gmail.com

Jazakallahu khairan kepada gontortv
https://www.youtube.com/user/gontortv
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
CATATAN
Bagi yang ingin menulis komentar, tolong gunakan bahasa yang santun dan baik. Saling mencaci dan menggunakan bahasa kotor tidak akan menyelesaikan masalah. Allah berfirman: “Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik.” (QS. An Nahl: 125).

Dan bagi yang Muslim, kita dilarang menghina tuhan dari non-Muslim. Allah telah berfirman: “Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan” (QS. Al An’am: 108).


source konspirasi bumi datar bukti bumi bulat kesalahan flat earth society
bumi datar

yasbux

Related Posts
comments
  • KAUM BUMI DATAR OTAKNYA MEMANG DATAR!

  • Dr Zakir naik sangat jelas jawaban mu….
    Kalau saya berpendapat tentang pertanyaan tadi bumi di hamparkan,sebenar nya bumi itu bulat yang datar itu dunia, karena kita di kelilingi oleh tanah dan langit,sehingga dunia berada di Awang Awang mungkin pendapat saya ini bisa di konfirmasi???

  • kalau bumi datar, tidak ada pergantian siang malam secara perlahan dan itu jlas foto satelit tepian bumi brupa lingkaran yg artinya bulat walau dilihat dari beberapa arah. yg blm terbukti sampai saat ini manusia terbang ke langit dan mendarat dibulan & kembali selamat, itu bsa saja rekayasa software 3d untuk film 3d yg dulu blm di publikasikan sepertisekarang

  • Bumi itu DATAR !!!
    Jangan debat kusir , mari kita buktikan dengan hitungan matematika,fisika,dan fisik melintasi antartika .

  • Kalau hamparan gak harus datar, hehe. Allah Maha Tau. Manusia mah apa atuh, mau meneliti dan secerdas apapun tetep aja pasti mati kok.

  • Fe hanyalah ide2 manusia rasis yg menipu jutaan umat.

  • zakir naik cuman tahunya menghafal.. tp tak pandai menghurai ayat suci..!

  • Cuma orang super tolol yang percaya bumi itu datar

  • Kaum flat earth cacat otak turunan

  • mulane to, telo ojo dipangan telo…

  • Kyk ntn bola komentatornya lebih rame dari pertandingannya😂

  • Bumi boleh datar.. asal pacar loe dadanya jangan datar,,
    Jomblo permanen skip aja,, wekaweka

  • kalian kenapa kok pada membully fe? maksud dan tujuan kami itu bukan mencuci otak tapi membongkar kebohongan elite global.

  • Petanyaan 1: jika bumi datar, bagaimana bentuk matahari? Pertanyaan 2: jika bumi datar mengapa terjadinya siang dan malam?, silahkan di jawab, mohon karena ak nggak tau

  • Saya menyimpulkan sebuah pendapat, kalau kita dari kecil diajarkan dari buku sains bumi itu bulat, sama dr zakir naik juga gitu, tapi saya tidak percaya bumi itu bulat karena nasa berbohong soal pendaratannya di bulan, kalau masalah bumi itu datar juga belum percaya soalnya belum ada yang bisa membuktikannya melalui potret asli dari ketinggian, jadi saya gak percaya bumi itu bulat atau bumi itu datar, karena hanya allah swt yang tau

  • Dahaahaa…= berbentuk telur… ??

  • justru kita dibohongin kau !!! apa kau pernah menciptakan Bumi ??? apa kau yg meniptakannya ???

  • Jiah bumi datar… Ampyuuun dah

  • Flat earth..sekumpulan org sok tau , sok bet konspirasi, sok bet ahli ilmiah padahal nonton yutup aja kerjaannya. Buktikan ilmiah dengan teknologi pake otak jgn berandai andai. Malu gw liat lo semua koman komen. Begonya ga ketulungan

  • Waduh, Dr. Naik belum memahami/mengerahui teori flat-earth kayak nya. mudah mudahan kalo suatu saat Dr. Naik sudah paham beliau bersedia memberi koreksi atau pendapat lagi.

    nyakitin bangget ya banyak yang nge-bully flatearth-ers.
    saya mau nanya beberapa hal.
    yang menghujat flatearth-ers udah tau teorinya​ belum. gak adil dong kalo belum tau udah langsung menghujat bahkan menghina.

    perdebatan FE vs GE udah dari zaman ulama terdahulu, yang notabene teknologi belum semaju sekarang.
    harusnya perkembangan teknologi bisa memberi tau kita hal yang sebenarnya.
    nah ini kenapa malah disembunyikan dan di kasih tau hal yang salah bahwa bumi itu bulat.
    yang jadi masalah kenapa sejalan dengan bertambahnya pengetahuan saya, teori2 GE nggak nyambung dan gak sesuai dengan apa yang saya lihat sehari-hari, jadi saya menolak teori GE yang udah diajari dari kecil.
    sebenernya apa kalian pernah punya pertanyaan, gimana mereka menghitung diameter dan jarak bumi, bulan, matahari dll. saya dari dulu penasaran bangget dan sering mikir "ah masa iya ya planet "x" jarak nya sekian, ngitungnya gimana itu ya, apa mereka cuma sok tau aja kali ya, ah tapi biar lah udah ada mereka yang ngitung"
    sampe saya dengar teori FE saya jadi yakin pendapat saya waktu kecil bener, bahwa mereka cuma sok tau/bohong aja ngitung jarak bumi bulan matahari dll.
    makanya saya skeptis dan rada gak yakin sebenernya sama ilmu arkeolog "lha tau dari mana batu "x" atau fossil "x" usianya ribuan tahun, emangnya ilmuan yang bilang fossil "x" umurnya 1000 tahun udah lahir?" =D

    ayolah be smart, jangan percaya kata orang, jangan percaya YouTube, jangan percaya sama saya, JUGA JANGAN PERCAYA SAMA NASA. coba buktikan sendiri, kalo belum paham suatu ilmu belajar lagi. masa sifat air datar aja gak tau udah ber api-api nge-bully pendapat orang.

  • YANG JELAS AL-QURAN ITU TIDAK PERNAH SALAH!!!

  • BODOH BANGET SIH BUMI ITU BULAT GAK DATAR OMG

  • Agama jangan mengintervensi Science. Nanti anda keliatan bego.. Sebuah buku setebal 8 cm gak akan bisa menerangkan science yg begitu luasnya. Yg ada nantinya cuma dibuat dagelan seolah olah science ini sesuai ayat itu. Yg gak sesuai dibilang kafir.

  • Bumi mungkin kah bulat nya seperti kepala kita..

  • kita d bohongi semua peta yg kita pelajari tdk ada yg benar globe juga tidak benar karena globe dibuat dari peta yg d tempelkan bola coba anda pikirkan knp green land tdk termasuk benua padahal dia pulau yg besar kalau ingin tau lebih banyak kebohogan tentan globe atau peta anda bisa cari d you tube saya sudah lihat kata dr zakir naik ini sudah terpengaruh dgn perkembangan jaman ingat jangan mau d bohongi kita umat muslim kitalah mahluk yg pintar

  • ,???, ..sebrangi antartika. cari informasi tentang antartika.maka kita akan tau bumi ini GE / FE.

  • jika dikatakan bumi seperti telur burung unta. lalu bandingkan dgn semua foto resmi NASA. .mana yg bohong? salah satu atau keduanya? atau ada yg salah persepsi/logika ? karena asumsi manusia berbeda beda. belum tentu dia yg pintar itu benar.

  • So ini hanya dunia . Apa akan ditanyakan kelak ?
    Mau bulat atau datar . Yu aja coba terbang ke langit 🙂 dan pergi ke antartika 👍

  • yg jelas bumi bulat seperti kueh donat, puasss loo

  • Ciptaan Allah meliputi langi dan Bumi serta segala sesuatu yang diantara keduanya. Adakah ciptaan allah diluar keterangan itu?

    “dan Sesungguhnya telah Kami ciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya dalam enam masa.” (QS. Qaff : 38)

    Langit sebagai atap tanpa tiang dan bumi sebagai hamparan.
    Langit tinggi (diatas) dan Bumi (dibawah langit).

    Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezeki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah, padahal kamu mengetahui. [Qs. Al Baqarah : 22]

    dan bumi di itari oleh siang dan malam.

    siang dengan tanda matahari dan malam dengan bulan.

    Matahari dan bulanlah yang beredar dengan garis edarnya mengitari bumi.

    “Dia menciptakan langit dan bumi dengan (tujuan) yang banar; Dia menutupkan malam atas siang dan menutupkan siang atas malam dan menundukkan matahari dan bulan, masing-masing berjalan menurut waktu yang ditentukan. Ingatlah Dialah yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.” [Az Zumar : 5]

    Dan ingatlah bahwa bumi bukanlah planet yang kedudukanya sama dengan planet planet tipuan satanisme. Bumi adalah tempat mahluk sempurna dan terbaik yang di ciptakaan oleh Allah. Dialah MANUSIA dan jelas BUMI adalah tempat yang terbaik pula jauh lebih baik dari sekedar editing planet tipuan itu yang konon bisa ditinggali manusia.

    Dialah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak (menciptakan) langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. [Al-baqarah : 29]

    Hujan Turun dari LANGIT tidak seperti teori yang sains tipukan kepada manusia bahwa hujan adalah dari air yang menguap.

    Dibumi ada hujan dari langit, dan ada tumbuhan, hewan, laut, gunung, dan segala ciptaan yang telah Allah beri keterangan dan inilah sebaik baiknya pemberian Tuhan kepada manusia yang SETAN dengki denganya. Sumberdaya Alam yang melimpah ini sebenarnya untuk manusia bukan untuk setan (BANKIR KAPITALISME).

    Dan Dialah yang menurunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan dengan air itu segala macam tumbuh-tumbuhan maka Kami keluarkan dari tumbuh-tumbuhan itu tanaman yang menghijau. Kami keluarkan dari tanaman yang menghijau itu butir yang banyak; dan dari mayang korma mengurai tangkai-tangkai yang menjulai, dan kebun-kebun anggur, dan (Kami keluarkan pula) zaitun dan delima yang serupa dan yang tidak serupa. Perhatikanlah buahnya di waktu pohonnya berbuah dan (perhatikan pulalah) kematangannya. Sesungguhnya pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman. [Al-An'am : 99]

    Sesungguhnya Kami telah menempatkan kamu sekalian di muka bumi dan Kami adakan bagimu di muka bumi (sumber) penghidupan. Amat sedikitlah kamu bersyukur. [Al-A'raf : 10]

    ini hanya gambaran yang amat indah lagi DAHSYAT atas penciptaan ALLAH. Jika semua ayat yang menjelaskan tentang konsep penciptaan ini dikumpulkan maka akan menjadi sebuah gambaran yang Maha Besar lagi Agung atas bentuk alam semesta ini.

    Bagaimana kamu ini di Al qur'an semua di jelaskan secara gamblang namun kalian justru yang melebih lebihkan. Bahkan memaksakan isi Al Qur'an untuk mengikuti sains satan?

    Wahai ustad wahai hamba Allah yang keimanan lebih kalian utamakan dari seonggok titel duniawi.

    kumpulkanlah segala Ayat aayat tuhan yang memberi keterangan atas penciptaan dunia ini, himpunlah ayatnya dan jadikanlah satu kesatuan pandangan kebenaran atas bentuk dan konsep alam semesta.

    Siapa yang lebih benar perkataanya Bumi datar atau Bumi Bulat?

  • Sayang banget, jawabannya terlalu saintis.

  • kalau bulan, bintang, matahari dan planet- planet dlm sistem suria bulat, maka bumi yg juga sebahagian dari sistem tersebut tentulah bulat juga, tidak mungkin bumi ini rata seperti tikar aladdin.

  • kalau dipikir dengan otak emang bumi itu bulat terjadinya siang malam lihat tuh di pantai perahu semakin tidak terlihat dari bawah. kalau emang datar kan tetep terlihat

  • Sampe kapanpun lo gak akan bisa lihat bumi kalo lo masih disekeliling bumi,apalagi lo ada didalam perut bumi,mata lo itu gak cukupnluas untuk mandang bumi yg gtuh gede nya,hanya allah swt yg mamou untuk itu semua,jangan yg aneh2 pertanyaannya

  • lo pd nga usah bingung.. mau bumi bulat, datar, lonjong, segi tiga
    bodo amat, yg penting hrs brsukur

  • hhhh bumi itu berbentuk seperti KONTOL. Mo datar mo bulet mo bentuk kek belahan memek bodo amat, yang penting mah gua bisa punya rumah, istri yang siap entot 24/7 pun serasa di surga. kalian adalah manusia2 tolol yang buang2 waktu, sakit kepala ga jelas, debat ga jelas, mendingan nikmati hidup dan MENGENTOT tiap hari. Tapi klo nanya serius.. bumi itu BULAT. Datar mo ke gimana njing wkwkwkkw, salah persepsi kalian manusia nasi bungkus dan surat gocap, cepat sadar

  • Saya setuju pendapat dr zakir naik kerana dia lebih arif dalam bidang ilmu Al Quran

  • Ulama yg Pintar..Salah satu ulama yg paling disegani…."siapapun gurumu, selama itu berdasarkan Al-Quran & hadis sahih, maka peganglah dgn teguh…ambil yg baik, buang yg buruk"..kata2 beliau keren..masih ingat gue.. Tafsirannya tentang bentuk bumi dapet… asli hebat…sedikit lagi…beliau pasti membuktikannya, kuncinya udah di dapat..tinggal di buka pintu nya.. Dr. Zakir Naik ..saya bersama mu… Guru..di belakangmu..ada saya yg mendukung Dakwahmu….uhuhuiiii

  • yg bilang bumi datar itu menafsirkan ayat semau logikanya krn ada kata "hamparkan.." allahu musta'an..

  • Manusia itu sangat sangat kecil. Kita ini ibarat virus yang sangat kecil berada di sebuah bola dan pastilah virus akan mengatakan bola ini datar beda dengan kita yang lebih besar dari bola mengatakan bola itu bulat. Dan mungkin kalo seumpamanya ada raksasa yang sangat besar menginjakkan kaki di bumi, bisa saja dia mengatakan bumi ini bulat karena ukuran raksasa itu besar.

  • jadi intinya bumi berbentuk telur unta yak???

  • MENGHINA ATAU MENCACI KAUM FLAT EARTH SAMA SEKALI TIDAK MEMBUKTIKAN BAHWA BUMI ITU BULAT

  • leave a comment

    Create Account



    Log In Your Account