https://i.ytimg.com/vi/PI5yNkMf_l0/hqdefault.jpg



JIKA SUKA VIDEO INI JANGAN LUPA SUBSCRIBE, LIKE, COMMENT DAN SHARE AGAR BISA UPDATE VIDEO-VIDEO TERBARU SELANJUTNYA…THANKS!


source konspirasi bumi datar bukti bumi bulat kesalahan flat earth society
bukti bumi datar

yasbux

Related Posts
comments
  • Saya salah tangkap ga ya? Di awal video ditulis kalo percaya GE dan ga percaya FE sama dengan ga percaya tuhan itu ada. Serius nih? Yakin nih?

  • Jakarta – Diskusi Teori Bumi Datar di kalangan umat Islam dunia lebih pelik lagi karena memelintir ayat Al-Quran. Padahal justru ilmuwan Islam yang pertama mengukur bulatnya Bumi.

    Teori Bumi Datar disebut pseudoscience, seperti ilmiah, padahal tidak ditemukan dasarnya. Begitulah tanggapan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) yang pernah berdiskusi langsung dengan penggiat Bumi Datar.

    BACA JUGA: Soal Bumi Datar, Lapan: Sama Sekali Tidak Ilmiah

    Lemah di argumen ilmiah membuat beberapa pendukung Bumi Datar yang muslim menambahkan ayat Al-Quran yang dinilai banyak pihak sebagai pelintiran ayat. Di YouTube bertebaran video seolah-olah ajaran Islam mendukung Bumi Datar dengan mengutip ayat yang menyebutkan Bumi menghampar.

    Tentu ini klaim yang berbahaya. Padahal, kalau membuka lembaran sejarah, justru para ilmuwan muslim yang memastikan Bumi itu bulat pada abad ke-10 atau 6 abad lebih cepat dari Sir Francis Darke pada 1577, yang mengelilingi Bumi untuk membuktikan bumi itu bulat.

    Dihimpun detikcom dari berbagai sumber, misalnya Owlcation, ilmuwan itu adalah Abu Rayhan al-Biruni (973-1048) yang hidup pada masa Khalifah Abbasiyah. Dia adalah ahli fisika, matematika, astronomi, sejarah, geologi, filsafat, geografi, dan ilmu alam lainnya.

    Bagaimana Al-Biruni menentukan Bumi itu bulat, bahkan mengukur diameter Bumi? Inilah jeniusnya Al-Biruni. Dia cukup bermodalkan alat ukur derajat bintang yang disebut Astrolabe, gunung yang tinggi dengan pemandangan horizon yang rata sempurna dan yang ketiga rumus trigonometri.

    Pertama, dia ukur dulu tinggi gunung yang dia naiki. Banyak sumber menyebutkan itu adalah gunung di India atau Pakistan yang masuk wilayah Kekhalifahan Abbasiyah. Mengukur tinggi gunung tidak semudah sekarang, Al-Biruni mengarahkan Astrolabe ke dua titik berbeda di daratan lalu tangen sudutnya dikalikan dan dibagi selisih tangen 2 sudut tersebut dengan rumus trigonometri.

    Kemudian, nah ini bagian yang paling keren, Al-Biruni mengarahkan Astrolabe ke titik cakrawala, lalu membuat garis imajiner 90 derajat menembus ke dalam Bumi. Dia membuat segitiga siku-siku raksasa antara posisi dia berdiri, titik horizon, dan inti bumi. Al-Biruni pun mengatakan jari-jari Bumi adalah 6.335,725 km. Beberapa sumber lain menyebutkan hasilnya 6.339,9 km.

    Kalau jari-jari Bumi sudah ketahuan, tidak sulit mengukur keliling Bumi dengan rumus keliling lingkaran, yaitu hasilnya 40.075 km. Nah, pengukuran Bumi di zaman modern dalam penelusuran detikcom, tercatat dalam World Geodetic System (WGS-84) yang disimpan National Geospatial-Intelligence Agency di Amerika Serikat dan jadi sumber perhitungan untuk Global Positioning System.

    Di situ tercatat keliling Bumi adalah 40.075,071 km. Artinya perhitungan Al Biruni akurat! Hanya beda di desimal yang artinya meleset cuma di bawah 1 persen. Kerennya lagi, Al Biruni melakukannya 11 abad yang lalu.

    Uniknya lagi, saat keliling Bumi dihitung secara melintang dengan poros Utara-Selatan hasilnya adalah 40.007,86 km. Ada selisih 67,211 km, artinya Bumi agak lonjong sedikit namun hal ini tidak akan kentara dilihat mata.

    Kalau Bumi ini datar, sudah jelas perhitungan dengan trigonometri ini tidak mungkin dilakukan oleh Al Biruni.

  • Bumi Datar hanya dugaan, Bumi bulat sudah terbukti…
    Teori big bang bukan berarti alam semesta terjadi dengan sendirinya..
    Seperti tanaman yg tumbuh dengan air dan tanah bukan berarti tanaman itu tumbuh dengan sendirinya…
    Alam diciptakan dengan hukum sebab dan akibat.. tapi pelaku sebenarnya tetap satu.. yaitu yg memiliki IDROH dan IRODAH yg mutlak..

  • Adanya pergantian malam dan siang adalah pertanda bumi bulat oon,,,kalo bumu datar hangus kita pak sama panasnya matahari

  • Sayangnya ilmu kimia gak akan berkembang kalo pake teori fe

  • Dari jaman gua smp gk pernah pecya dunia bulat & aku gk percaya dunia ber putar2…..jagan pusing2 sama materi pikir aj sendri kalau dunia bulat berti ad lekengugan nya…kalau anda di posi2 lekugan berti kiblat ny di atas donk..

  • haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa panjang pedebatan ya guys… boleh adu pendapat asal jangan lempar kursi kayak anggota DPR aja kalian woyyyyy

  • dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan (Allah) Yang Maha Perkasa, Maha Mengetahui."
    (QS. Ya-Sin 36: Ayat 38). nah kalau berdasarkan ilmu logika berjalan dengan diam itu berbeda kan. kalian kok goblok banget sich bilang matahari diam, gemana ini otak nya dah gak beres. hadeh. peredaranya….. nah kalau bahasa ini kalian mau bilang apa…. kalian bilang matahari peredarannya itu = rotasi iya… lu pikir donk… wwaktu pembagian otak datang kan…

  • kalau mau tau bumi dan yang lain megelilingi matahari

  • Rotasi adalah perputaran benda pada suatu
    sumbu yang tetap, misalnya perputaran gasing dan perputaran bumi pada
    poros/sumbunya. Untuk bumi, rotasi ini terjadi pada garis/poros/sumbu utara-selatan (garis tegak dan sedikit miring ke kanan).

    BERJALAN > bergerak maju dr suatu titik (tempat) ke titik (tempat) lain

    EDAR : lintasan tertutup yang dijalani

  • untuk ikut comunity FE gmn caranya ya? smua masuk akal buat sy,,,lebih jelas dgn teori dgn perhitungan cermat (FE) drpd cm dikasih liat gambar kartun,,,
    tingkatkan terus bos,,,i like it,,,

  • Kan datar itu ga ada ruang kalo bangun ruang ada ruangnya kalo datar kenapa kita ada di dalam bumi kalo bangun ruang ada ruangannya benerkan kalo masih gak ngerti coba pikir2 nanti pasti ngerti dah gua jabanin

  • Coba perhatikan komenya kaum globe, keliatan dungu, akal gak jalan, ngekor sama dewa tipu(nasa),gak punya imajinasi pokoknya ngikut walaupun dikibulin, bahkan nanti diajak nasa masuk kakus pasti dijamin ngikut. 😂😂. Goblok tpi sok pinter. Otak tu dapake tolol.

  • Ya silah kan yg pemikiran nya bumi itu datar, kalo ak si tetp menatakan bumi itu bulat.

  • gerhana Bulan membuktikan kalau bumi bulat

  • kalau bumi datar berati gak ada ruang lu cara buat video kaya gimana kita berati terhapung hapung hapung

  • Hati hati dg tipu daya iblis,.iblis menipu manusia bisa lewat sain,budaya,politik dll dg 1 tujuan ingin menyesatkan manusia sebanyak mungkin..skrg siapa yg berani menjamin bhw lapan,nasa,enstein,newton,darwin dll terbebas dri godaan iblis ??#Love3arth

  • Sebetulnya saya g percaya bhw bumi itu datar tp Berawal dr melihat live stream NASA membuat saya lbh pnsaran utk mncr tau sebenarnya bumi bulat /datar N sekarang kayaknya saya lbh percaya bhw bumi itu datar . Sbg orang awam , Emang bnyk kejanggalan sih stream NASA apa lg yg menunjukkan matahari , Muncul pertanyaan di benak saya :
    "Kira-kira NASA pkek camera model apa dan berapa mg pxl cameranya ya yang kuat dg pns yg kyaknya mencapai ribuan derajat celcius kyk gitu , hikshikshiks…….." .

  • sory gk jago copas.. itu cuman sdikit pngtahuan aja, hamparan tak berarti datar,nah udh jelas ada timur ada barat, dn yg lebih jlas adkh matahari trbit dr selatan atao utara di pnjelsan lain yg mnurut orang genius sprti lo pernah baca,mau dia angin muson tmur ataw barat yg jd mslah bgaimana mnurit FE bukan mnurut orng genius kaya lo mksud gw,bagaimana ada timur dn barat kalo matahari bergerak arah jarum jam.. oke lah untuk siang dn malam katakan saja bisa tapi apa masih berlaku terbit dr timur ke barat… dsni gw cuman btuh pnjelasan bukan cuman omong gede yg membolak balikan fakta jd runyam.. dn satu lagi gw gk pinter dn gak jago makanya gw coba belajar dengan bertanya tanpa mnyalahkan pihak manapun

  • Udah pada sadar nih .. hehee.. salam people power.. yg ga suka jangan komen.. keliatan bego nya ntar 😂

  • Bumi itu bulat . . . Yg bilang bumi datar adalah fitnah mungkin orang yahudi yg nyebut bumi datar . Goblok amat yakkk .

  • leave a comment

    Create Account



    Log In Your Account