https://i.ytimg.com/vi/bJBLnkvjIfI/hqdefault.jpg



Sumber D- KNIGHT 101
Konspirasi Bumki Datar ADALAH NYATA BUKAN TEORI SEMATA


source konspirasi bumi datar bukti bumi bulat kesalahan flat earth society
konspirasi flat earth

yasbux

Related Posts
comments
  • Bulat Maupun Datar itu Tidaklah penting, Lebih Baik Cari Tau Bagaimana Cara ibadah yg Benar yg Sesuai Oleh petunjuk Rasul, kerana itu Menyangkut Surga Dan Neraka Mu..

  • RENUNGAN BAGI KAUM FLAT EARTH

    Bagi yg menganggap bumi ini datar, coba PIKIRKAN dan RENUNGKAN sedalam-dalamnya dan dengan seksama, dengan pikiran yg jernih dan hati yg tulus gak usah pakai pernyataan2 orang lain, gak usah pakai kata2 deepweb lah, gak usah pakai dsb, cukup diri kita sendiri , bagaimana :

    1. Pergantian siang dan malam yg berbeda waktunya di seluruh dunia… (kalo buminya datar maka siang adalah siangnya di seluruh dunia, begitu pula sebaliknya) Ada juga siy video flatearth yg menggambarkan kalo mataharinya hanya bergerak berputar-putar saja di atas bumi tanpa tenggelam dibawah bumi dan dilustrasikan cahayanya menerangi bumi berputar secara bergantian diseluruh muka bumi -> ini benar2 nonsense ato tidak masuk akal dan gilanya kok berani ya mereka bikin video spt itu. Ya kenapa nonsense karena kalo mataharinya selalu ada diatas bumi, maka seharusnya mataharinya terlihat terus (gak ada yg namanya siang dan malam) sedangkan matahari itu terbit dan tenggelam. Dan kalo ilustrasinya matahari seperti senter seperti gambaran flatearth itu, maka bentuk matahari tidak selalu bulat harusnya tapi harus terlihat kadang2 seperti ellips, bulan sabit dsb. Apakah matahari bentuknya senter sedangkan matahari tetap terlihat bulat bentuknya sepanjang waktu.
    2. Mengapa orang di pulau jawa tidak bisa melihat benua australia, ato di jepang tidak bisa melihat benua amerika padahal cuman kehalangan oleh lautan dan udah naik ke gunung pake teleskop pula…. aneh bukan kalo buminya datar.

    3. Fenomena gerhana bulan mengapa bayangan bumi selalu terlihat bulat. Kalo buminya datar dan bundar seperti cakrampun kan harusnya bayangan bumi di bulan kadang tampak ellips, mata sipit dsb. Tapi bentuknya kan selalu tetap bulat… aneh kan kalo buminya datar. (Kalo belum paham juga belajar lagi deh bagaimana cahaya membentuk bayangan pada sebuah benda…hmm pelajaran anak sd kayaknya)

    4. Semua bentuk planet bulat, matahari bulat, bulan juga bulat… kenapa buminya harus datar??? Apakah buminya sebagai pusat peredaran alam semesta (teori geosnetrik yg jadul banget)->wow ini lebih gila lagi, alasanya karena…

    5. Bila bumi sebagai pusat alam semesta dan matahari, bulan dan bintang2 yg mengeliling bumi 24 jam setiap harinya… wow berapa kecepatan mereka ya padahal letaknya sangat sangat sangaaaaaaaaaat jauh… gila bukan, bisa2 hancur niy alam semesta. Serta tidak pernahkah kamu melihat bahwa posisi bintang yg satu terhadap bintang yg lain relatif tidak berubah dan tidak terpikirkankah olehmu bahwa planetlah yg justru mengitari mereka (bintang2)yg relatif diam walaupun sebenarnya juga bergerak. Ato apakah kamu berpikir bahwa bintang2 yg relatip tetap kedudukannya satu sama lain mengelilingi bumi dengan kecepatan yg sama jadi terlihat kedudukannya tidak berubah itu yg berarti cuma ada 1 lapis langit diatas seperti kalo kita tidur dan menghadap keatap rumah hanya ada 1 lapis plafon atap kamar tidur dan bintang itu menempel pada lapisan itu…ini nonsense, tidak masuk akal.

    6. Kok kita tidak jatuh tergoncang ato terumbang-ambing padahal buminya bergerak tidak membuktikan bahwa bumi ini diam. Jawabannya karena bumi punya gaya tarik dan kitanya yg sangat kecil dibanding bumi yg besar. contonya kalau kita sedang berada di pesawat,kereta ato truk dsb. kita tidak terombang-ambing alias diam tenang padahal sedang bergerak. Dan kenapa juga kita tetap tidak terumbang-ambing ketika buminya bergerak ya karena gerakannya konstan setiap hari 24 jam walaupun cepat, tidak direm-rem kayak mobil. Dan cepat itu relatif…bayangkan dengan bola globe ditangan kita bila bola globe yg kecil itu diputar sekali putaran 24 jam maka terlihat lambat sampe pegel2 tuh tangannya kalau mau diputar 24 jam… coba ajah kalau emang kurang kerjaan…haha

    7. Melihat lengkungan bumi dengan melihat kelengkungan air di gelas ya jelas sangat gak berimbang lah dan gak rasional. Kalo sampai terlihat emang buminya kecil kayak bola basket. Melihat kelengkungan air di gelas sangat tidak mungkin karena mata kita tidak bisa melihat perbedaan sudut yg sangat kecil. Bagaimana bisa mata kita melihat garis yg membuat sudut cuman 0,00000000000000001 derajat, ya pasti akan terlihat lurus dong. Ilustrasi di video flat earth kapalnya bergerak dari kanan ke kiri, coba kalu bergerak maju terus menjjauhi kita niscaya akan hilang dari pandangan kita secara perlahan-lahan mulai dari badannya dan terakhir ujung tiangnya yg membuktikan bahwa ada lengkungan bumi. Kalau hilangnya dari pandangan kita karena keterbatasan mata kita ya harusnya hilangnya sekaligus dong tidak perlahan-lahan. Dan kalau gak terlihat dengan mata telanjang ya pakai teleskop dong. Melihat lengkungan atau bulatnya bumi tuh harus dari tempat yg tinggi dari jarak yang jauh apalagi buminya tidak datar karena ada gunung, tebing, ngarai, gelombang dan semua bentuk yg tdk mulus rata. Minimal kita bisa melihat lengkungan bumi tuh dari jarak 400km seperti dari wahana angkasa luar ISS.

    8. konspirasi bumi datar harus dijelaskan dengan ilmiah, bukan dengan politik seperti asumsi ato dugaan-dugaan kebohongan yg katanya dilakukan oleh nasa tentang pendaratan dibulan, teleskop dan wahana antariksa yg bisa memotret dirinya sendiri dsb. Apakah anda orang yg cukup berilmu untuk meneliti apa yg mereka ungkapkan tentang kebohongan tsb. .Adalah sangat tidak adil ketika kita mengeneralisir suatu kebohongan yg belum terbukti dan menganggap semua yg dari sumber yg sama adalah semuanya bohong. Itu tidak fair dan tidak adil menurut islam, apalagi ini tercakup dalam bidang science. Katakan yg benar adalah benar dan yg salah adalah salah. kitapun (muslim) diajarkan sebagaimana yg tertulis dalam AlQuran untuk tidak langsung menerima suatu berita tanpa meneliti dulu kebenaran berita tersebut apalagi dari orang yg fasiq dan zindiq krn akan menyesatkan.. Siapakah dan darimanakah ide ato konspirasi flatearth ini berasal ??? yg jelas bukan dari kalangan ilmuwan dan ulama ahlus sunnah waljamaah. Kalopun ada ulama yg mengatakan itu, mereka bukan kapasitasnya dalam menjawabnya secara ilmiah, sementara dalil di Alquran tidak ada tersebut bahwa bumi itu datar. Yang ada adalah bahwa bumi itu sebagai hamparan ato dasar untuk menempatkan manusia,hewan. tumbuhan, gunung, sungai, danau dsb. Makhluk2 tsb yg sangat kecil itu bisa dong terhampar di permukaan bumi yg bulatnya sangat..sangat besar ini. Bahkan di ayat lain juga bumi itu seperti dahaha ato telur burung unta. Jadi kalo dari Alquran memang tidak ada ayat yg secara eksplisit menerangkan bentuk bumi, namun demikian kesan bumi bulat itu ada tersirat . Mungkin ulama yg mengatakan dan ngotot bahwa bumi itu datar adalah ulama yg menafsirkan ayat hanya secara tekstual (bukan ulama yg ahli dalam bahasa Alquran) seperti ulama2 wahabi.

    9.Orang2 pioneer ato pengggagas yg tergabung konspirasi flatearth tidak memiliki interest ato kepentingan apapun ato tidak berpolitiklah kasarnya, karena cuman mau menyuarakan kebenaran???…. Ini nonsense dan bullshit… Setiap orang pasti punya kepentingan ato politik ketika menyuarakan sesuatu. Atas dasar apa orang2 flatearth menyuarakan itu. Mereka bukan ilmuwan ato setdaknya menerangkan secara ilmiah. Yang mereka lakukan adalah sebatas mempertanyakan sesuatu tanpa meneliti secara ilmiah apa yg mengusik mereka. Dan ketika mereka tidak mendapatkan jawaban yg memuaskan dan memang tidak akan pernah memuaskan karena terbatasnya ilmu mereka ditambah lagi dengan piciknya jalan pikiran mereka kemudian memfitnah adanya konspirasi kebohongan pada umat manusia didunia. Makanya presiden Obama pun sempat mengatakan dalam pidatonya bahwa amerika (dalam hal ini pemerintahannya) tidak ada waktu untuk meladeni pertanyaan2 konyol kaum flatearth.Kita (umat muslim) dan juga umat agama lainnya juga tidak menampikkan bahwa memang ada konspirasi jahat oleh kelompok2 tertentu pada umat manusia di dunia seperti illuminati, freemason, NWO (new world order) dsb. Namun tidak berarti bahwa semuanya adalah bohong apalgi yg menyangkut science. Terlalu naiflah mereka membohongi bentuk bumi yg sebenarnya. Dan lagi justru kebenaran2 dalam Alquran sudah banyak dibuktikan melalui science seperti pusat bumi ada di kota Mekkah (tepatnya pada Ka'bah), Hajar Aswad bukan batuan dari bumi (karena memang sejatinya dari surga) (peneliti inggris), manfaat buah zaitun (peneliti jepang), firaun mati krn tenggelam ke laut (peneliti perancis), bulan pernah terbelah dua pada masa kenabian (dengan mengambil sample bebatuan dari bulan), fenomena hujan, fenomena gunung pelangi, dan masih banyak lagi. Kesimpulannya yaitu adalah bohong kalo orang2 flatearth terutama pioneernya tidak punya tujuan tertentu yg mungkin kita tidak sepenuhnya tahu dan sangat disayangkan orang2 yg mengikuti mereka pun begitu fanatiknya sampai2 hilang pikiran logisnya (karena semua pikirannya dapat dibantah walau dengan logika sederhana). Dan kalolah kaum flatearth bukan suatu organisasi untuk agama, bukan pula buat negara dan bukan pula dari kalangan scientist yg kredible (sekali lagi kredible)….maka mereka tak lebih dari kumpulan orang aneh,gila ato tersesat oleh propaganda dajjal yahudi dan syiah laknatulloh.

    Masih banyak lagi siy yg tidak logis dari konspirasi bumi datar…
    Science tuh selaras dengan Alquran. Kalau terlihat sepertinya tidak selaras, itu karena pemahaman kita terhadap Alquran tidak sampai. Alquran adalah kitab "tanda" bukan textbook science. Dan memikirkan tentang tanda2 Alloh adalah wajib. Bagaimana caranya?….ya lewat science lah yg dapat dipertanggungjawabkan. Bukan lewat asumsi belaka.
    Kesimpulannya : BUMI BULAT TUH FAKTA DAN LOGIS, sedangkan BUMI DATAR TUH ASUMSI DAN KHAYALAN BELAKA…

  • YG KAYAK GINI KOK DIPERCAYA ???!!!!!

  • mungkin ini jawaban bumi berongga yang pintunya di kutub selatan. mungkin mereka adalah kaum nabi Nuh yang tinggal di dalam tanah untuk menghindari banjir Nuh. Wallahu alam

  • WOY FE, NGOMONG YG FAKTA AJA, KEBANYAKAN TEORI NTAR GOSONG OTAK LO, KALO MAU SIMPULIN YA BUKTIIN, NGOMONG DOANG LICIN TU JARI KEK SABUN

  • haha bnyak troll di setiap vidio nya FE,

  • Halo bang sya mau brtnya tlong djwab. Stelah sya melihat vidio2 anda, sya mulai percaya bahwa bumi itu datar. Tapi yg jdi pertnyaan sya, d.bgian antartika yg mana yg d.batasi militer itu? Karna antartika sendiri mnurut FE menglilingi bumi, bkankah berarti itu amat sangat luas? Lalu pdamasalalu jga pda bgian mana mereka menuju antartika yg membwa pasukan besar2an termasuk adm briyd(lupanamnya)?

  • ini chanel videonya kurang narasi, kalo bisa ditambah dengan narasi seperti 101 🙂

  • sudahlah guys, orang2 yang tidak mau sadar dan tidak percaya soal bumi datar ya biarkan saja sekalipun dia nyiyir, ngejek bahkan marah2 hingga tingkat akut sekalipun ya biarkan saja, tak perlu anda ladeni ego mereka, kalo anda ladeni, sama saja anda sudah terjebak kedalam kedunguan. Soal bumi datar ini memang sangat sulit diterima nalar dan "akal sehat" bagi kebanyakan masyarakat, karena sejak kecil hingga gede yg dipelajari dan diubek2 ya materi pelajaran yg berhubungan dg bumi globe, sehingga begitu muncul suatu teori baru maka hal tersebut dianggap Bodoh dan Tolol.

  • anda semua pembela dan pendudung FE langsung saja ke ANTARTIKA dan upload video penjelajahannya untuk pembuktian… (gausah BANYAK TEORI)…. dan akhirnya jadi basi …..

  • hey kalian anak muda yg sedang masa peralihan, mudah percaya dengan sedikit dasar…. mau data atau bulat gunanya Lu pada ribut itu apa? otak setiran aja pada bangga Dan Bela garis keras gitu sihhh…..

  • kenapa admiral bird bisa terbang ke antartica yah

  • jangan ladeni debat kusir, bagi yang tak percaya ya sudah tak usah diyakinkan dan dihiraukan

  • salam kaum flat earth, gan saya mau nanya nih,,, apa benar pencetus bumi datar adalah kebanyakan orang bule(non muslim) dan pencetus bumi bulat adalah orang islam yang sangat terkenal yaitu al biruni, padahal dalam alqur'an penjelasan tentang matahari bulan dan bumi menjelaskan kan bahwa matahari bulan mengelilingi bumi dan bumi dihamparkan. tapi mengapa info nya al biruni yang menemukan teori bumi bulat?? mohon di jawab, salam people power saya mengambil info dari haters fe. f*ck elite global!!

  • FE = SESAT.. (AjarN seten cebol)

  • ada yg fokus liat komenan dri pada liat vidio ?

  • yang kalian debatkan itu sama sama ga ada jawabanya !! pelajari aja vidionya. buang mudaratnya ambil manfaatnya. jangan debat fe atau ge. yang ada kalian malah saling terpecah. sama2 Islam mendebatkan bumi 🙁 tuh bahas yg lebih penting !!!

  • Teknologi itu terbatas.. memang para ilmuan yg menyatakan bumi bulat atau lainnya cuma berdasar tebakan… seharusnya mereka berkesimpulan bahwa mereka tidak mampu meneliti bumi sepenuhnya..
    Ilmuan jujur dan cerdas bakal berkesimpulan mereka belum menemukan batas bumi… ilmuan dukun bakal ngomong berdasar prediksi tanpa bukti

  • Gw nanya sama FE.kenapa cuman nasa yg di bully yang lain gak di bully

  • itu narasi di text sama suara divideo yang berbahasa rusia yakin terjemahannya??? jangan bkin penonton bingung dunk.. aku sih ga paham bahasa rusia sih.. jadi ga yakin juga dengan text yang di video….

  • dari deepweb kah semua ini?saya sangat terkesan.. sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan..membuat rasa ingin tahu lebih dalam lagi..terimakasih. saya nantikan video selanjutnya.sukses selalu

  • dari deepweb kah semua ini?saya sangat terkesan.. sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan..membuat rasa ingin tahu lebih dalam lagi..terimakasih. saya nantikan video selanjutnya.sukses selalu

  • FE kan percaya bahwa bulan menghasilkan cahaya sendiri. Tapi pas gerhana matahari knp bulannya gelap? *kita tunggu jawabannya sampai lebaran kuda

  • Intermezzo dulu. Silakan tonton dulu video yg bikin malu FE berjudul "Fase Bulan dalam kontroversi bumi datar" di channel Pengetahuan Umum.

  • Saya kurang percaya dgn FE dan GE. Pertama dgn FE, seperti apakah bentuk Arsy Allah jika bumi berbentuk bulat. Kedua dgn GE, jika bumi berbentuk bulat dan bumi bkn pusat alam semesta, maka di bagian manakah 7 langit nya?

  • kalian percaya juga sama isis? ayolah kaliam lebih pintar dr teori ini.

  • Yang percaya bumi bulat, ya sama aja percaya manusia dari monyet, minjem uang berbunga itu enak, semoga di beri pencerahaan dari Tuhan YME,

  • 3 permen milkita sama dengan satu gelas susu..itu yg tak terbantah kan

  • banyak hujatan yg dtg pada kita kawan, kita harus sabar karena mereka mmg udah jadi tuhan penipuan, padahal mereka memperjelas dari segala aspek kisi-kisi mereka, baik dari film, dll, tapi kita hanya ikut2 nenek moyang, yg lebih suka sama yang lebih mudah, gak mau mikir, lbih suka dengar ayam itu suhunya sgini, dan itu diulang2 trus jadi rahasia umum, gak berfikir kritis, miskin jadi lbih miskin karena tipuan itu, sadarlah kawan, bumi itu mmg datar, satelit itu gak ada, cuma untuk buat smua manusia jadi budak. #berfikirlah kritis seperti pahlawan

  • elit global, senang jika kita berpecah belah

  • jawab coba eyyy kenapa matahari ituh gak jatoh di dalam bumi datar???

  • leave a comment

    Create Account



    Log In Your Account