https://i.ytimg.com/vi/dYIwvJ3ScC4/hqdefault.jpg



Pengamatan matahari untuk memverifikasi model bumi datar atau bumi bulat sebagaimana yang tertulis di Facebook Notes

Dikirim oleh Achmad Husni Thamrin pada 28 Agustus 2017

Silakan lakukan sendiri pengamatan matahari untuk membuktikan!


source konspirasi bumi datar bukti bumi bulat kesalahan flat earth society
bukti bumi datar

yasbux

Related Posts
comments
  • akhirnya Bapak Achmad mulai meniti karir sebagai YouTubers, semoga monetisasi videonya lancar

  • Ini nih, video yang bikin iman FE-ers luntur, pala pusing, keringet dingin……. ckckck….. . Kita tunggu, gimana sanggahan FE-ers….

  • ntaps, youtuber berkwalitas membuat netizen tercengang! Makan-makan!
    #temanAHT #sobatAHT

  • Bagus ni video…bukti bumi gk datar…oke lanjutkan penelitianya……….

  • Udah disebarin. Semoga ada video yang lain. Misalnya membuktikan bumi bulat dengan sepiring sushi. Eh

  • ada yg nge unlike, kayaknya kaum FE sudah ada yg singgah sini

  • Luar biasa setelah gelar pak bot sekarang merangkap pak utuber. Lanjutkan!

  • anda saat itu jepang pak? kok ngak dilitin diluar jendela kameranya? janagan jangan, hayooooo

  • OBSERVASI APAAN ITU PAKE PAKU GAK AKURAT , OBSERVASI GAGAL NAMANYA HAHA

  • Coba lihat tentang jam matahari kenapa cahaya nya ga sejajar ya kayak di video, tapi selalu berputar 360 derajat seperti arah jarum jam pada umumnya. Orang2 jaman dulu banyak yang menggunakan untuk menentukan waktu sholat. Maaf, saya tidak berpengetahuan seperti anda yang bisa berhitung dengan data2. Tapi ini hanyalah komentar orang awan.

  • Itu observasinya harus dr pagi smpe sore pak.

  • Segenap tim pengelola bumidatar.id mengucapkan selamat atas video pertama soal pelurusan hoax bumi datar.

  • Terlalu rumit klo pengamatan dilakukan di bawah, klo mau yg akurat ya FE & GE bareng2 terbang ke atas pakai balon udara sampai mentok, dan setelah tau bntuk buminya mungkin juga akan mati bareng krna nabrak atmosfir bumi yg panas dan akhirnya ga ada saksi mata juga mengenai bntuk bumi, dan akhirnya akan debat lagi di bawah 😅

  • Mantab observasinya pak. (^_^) Klo boleh, saya mau mengajukan 1 pertanyaan pak.

    Apakah pada jam 8-9 pagi, bayangan berada pada kolom pertama setelah garis W ?? (Di jam 15-16, bayangan berakhir di kolom terakhir sebelum garis E)

    Sebelum nya, saya ucapkan terima kasih atas perhatian nya.

  • percobaan yg bagus..
    tapi masih banyak yg diabaikan dari percobaan ini.

    percobaan ini tidak mempertimbangkan faktor time zone ditiap2 wilayah bumi jika menggunakan pembagian zona waktu model bumi bulat.

    pd model bumi bulat pembagian zona waktu terlihat janggal, karena pembagian waktunya tidak terbagi menjadi garis lurus seperti sifat cahaya yg selalu jatuh lurus, melainkan zig zag.

    silahkan cek lg pembagian zona waktu pada peta bumi globe, garis terlihat tidak lurus melainkan zig zag tak beraturan.

    sedangkan pd model bumi datar garis time zone berbentuk lurus sesuai dgn sifat cahaya yg selalu lurus.

    masih banyak hal lagi yg hrs dipertimbangkan dlm video ini.

    bisa dikatakan terlalu minim variablenya…

  • Hasil observasi yg bagus.
    Namun saya ingin menyatakan dari hasil observasi diatas.
    1. Arah jatuh bayangan benda jelas terlihat melingkar, seperti gerakan jarum jam.
    2. Garis lurus yg dimaksud penunggang adalah hasil titik terjauh dari bayangan benda, hal tsb bukan berarti menyatakan matahari atau sumber cahaya bergerak lurus, akan tetapi titik terbaik dari bayangan itu menunjukkan sudut kemiringan antara sumber cahaya dgn benda sehingga semakin licik sudutnya semakin panjang bayangan terjadi.
    Thanks guys, terus lakukan observasi semoga kebenaran menjadi kebenaran.
    Salut…

  • Unsur refraksi cahaya msk ga? Krn matahari tdk seperti yg kita lihat

  • leave a comment

    Create Account



    Log In Your Account